0

Sabtu (28/2/2015) dini hari, mahasiswa yogyakarta menggelar aksi Bakar Ban untuk menolak kenaikan harga BBM. Mereka melakukan aksi itu sebagai tanda kekecewaan terhadap Pemerintah.

Aksi demonstrasi tersebut berlangsung  di pertigaan kampus UIN Sunan Kalijaga, di jalan Adi Sucipto, Yogyakarta. Mereka sudah berkumpul sejak pukul 23.00 WIB.

Demonstran yang berkumpul sembari membentuk lingkaran di tengah jalan, kemudian membakar ban. Mereka berteriak menolak kenaikan harga BBM, mereka pun menuntut Presiden Jokowi turun karna tidak bisa menyejahterakan rakyat. Karna ketika harga BBM naik harga bahan pokok akan naik, rakyat makin susah. Kami menuntut Jokowi untuk turun karna tidak menyejahterakan rakyat, tegas salah satu mahasiswa yang di sambut teriakan setuju barisan mahasiswa.

Jumlah mereka kian bertambah seiring waktu semakin beranjak menuju subuh,\. Adapun polisi terus berjaga, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Pemerintah secara resmi menaikan harga BBM pada 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB. Untuk jenis premium  wilayah Jawa-Madura-Bali naik Rp. 500 dari Rp. 6.900 menjadi Rp. 7.400. Sementara harga premium untuk luara wilayah Jawa-Madura-Bali yang sebelumnya RP. 6.800 menjadi Rp. 7.300. Sedangkan untuk solar di seluruh indonesia di patok sama, yang sebelumnya Rp. 6.400 menjadi Rp. 6.900.

sumber : Metrotvnews

Posting Komentar

 
Top